Header Ads

Sejarah KFM

KFM (Komunitas Fotografer & Model) lahir dari sekelompok perkumpulan kecil para penggemar fotografi dan dunia modeling yang sering melakukan aktifitas memotret dan dipotret di Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta.

Sebagian besar anggota KFM adalah tumbuh dengan otodidak dan tanpa pendidikan khusus fotografi. Mereka selalu bergaul dengan penuh kekeluargaan, bertukar pengalaman dan teknik fotografi baik secara langsung maupun melalui media sosial, Facebook.

Dalam komunitas ini, tidak mengenal istilah pro dan newbie, semua disamaratakan atas hak belajar dan saling berbagi ilmu. Kami tidak pernah membeda-bedakan siapa dan dari mana anggota tersebut berasal. Siapapun yang menggemari dan ingin mendalami dunia fotografi dan modeling membaur dalam satu wadah.

Dari sekelompok kecil itulah saat ini terbentuk KFM (Komunitas Fotografer & Model) yang didirikan pada tanggal 14 April 2014 dan dalam waktu satu tahun komunitas ini berkembang pesat hingga ke seluruh pelosok tanah air dan dalam satu tahun pertama beranggotakan lebih 30.000 orang.

Pada hari jadinya yang pertama, KFM menggelar sebuah event akbar di Taman Silang Monas, Jakarta Pusat. Sebagai pusat jantung kota Jakarta Monas menjadi tempat paling strategis untuk destinasi pariwisata. Event akbar tersebut melibatkan lebih dari 250 model dan ribuan fotografer.

Melengkapi gerak positifnya, sejak Januari 2016 KFM mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia dengan SK KEMENKUMHAM : No. AHU-0072962.AH.01.07. Tahun 2016. Dan hingga saat hari jadinya yang kedua, KFM menggelar event akbar di Kawasan Wisata Kota Tua dimana komunitas ini dibesarkan. Dan hingga saat ini anggota dari KFM telah mencapai lebih dari 50.000 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.